Friday, September 09, 2005

Bau Alami

pemandangan dari kereta
Kalau jalan2 di Belanda saat cuaca panas, jangan heran bila ada bau²an 'alam'. Habis bagaimana ya, negeri ini penuh sapi dan domba yang tentunya pembuangannya perlu tersalurkan. Biasanya dijadikan pupuk alami, tapi konsekuensinya ya itu tadi, bau semerbak yang semakin semerbak bila terkena panas matahari.

Pertama kali saya mengalaminya, saya sedang di kereta, saya pikir pada jorok amat ya, kentut semena-mena, mana bau banget. Ternyata, baunya dari luar, dari padang rumput di kiri kanan rel yang banyak dihuni sapi dan domba.

Ternyata pengalaman saya masih mendingan dibanding tante saya. Ketika sudah tunangan, tante berkunjung ke negara yang bakal jadi rumahnya ini di musim panas. Saat sedang jalan² bersama kekasih, tiba² koq ada bau²an ya? Dalam hati tante kesal juga, lagi pacaran koq dikentuti. Tapi mau protes masih ngga enak. Selidik punya selidik, ternyata itu bau dari luar.

Ketika anak semata wayangnya lahir, setiap kali dalam perjalanan ada bau²an, tante mengecek pampersnya, siapa tau harus diganti. Lagi² bau dari luar.

Jadi, kalau sampai di Belanda dan mencium bau²an alami, jangan buru² menyalahkan teman seperjalanan, siapa tau biang keroknya dari luar.

2 comments:

Anonymous said...

kalo ke indo mah bau korupsi.. huahuhu

Anonymous said...

biar bau alami, cuman kadang2 bau nya keterlaluan :D