Wednesday, May 03, 2006

Tak kukira...

Saya pernah mendengar dari salah satu paman saya bagaimana ketika beliau sedang berada di salah satu restauran di hotel berbintang di Jakarta didekati perempuan² berseragam putih abu². Mereka minta ditraktir makan. Koq ngga malu ya, minta traktir oom² yang tidak dikenal?

Saya juga pernah mendengar cerita kenalan saya, lelaki setengah baya, yang didekati dua perempuan muda di Plaza Indonesia yang berakhir di kamar hotelnya selama akhir minggu, bertiga. Entah itu bualan kenalan saya saja atau benar² terjadi.

Tentunya kejadian seperti ini banyak terjadi, dimana-mana. Tapi jika kemudian orang berpikiran negatif setiap melihat perempuan muda dengan lelaki yang lebih tua, tidak tepat juga.

Saya ingat ketika mampir di A&W Sabang bersama suami sepupu saya sebelum saya pergi ke sekolah dan ia pergi ke kantor siang itu. Di pojokan lantai atas A&W duduk sekelompok murid SMA 25, jl A.M. Sangaji yang tampaknya sedang bolos. Saya tau mereka membicarakan kami berdua dengan konotasi negatif, lengkap dengan pandangan² yang tau sendiri lah seperti apa.

Saya ingat ketika saya berjalan dengan suami tante saya yang bule berambut putih dan anak mereka yang masih kecil. Dikiranya saya istrinya :)

Herannya, ketika saya jalan dengan pria yang (beberapa tahun) lebih muda, tidak ada tatapan aneh. Dikira pacaran sih iya.

Aneh...

2 comments:

Anonymous said...

hahahaha! :)

Anonymous said...

oh well.... people always talk about other people regardless