Thursday, September 16, 2004

Grand Hotel Krasnapolsky

Setelah lama ngga ketemu dengan Justin dan Patricia, kami janjian hari minggu sore² ketemu di kota. Jam 2-an Justin telefon dan usul untuk ketemu di The Lounge-nya Krasnapolsky sekitar jam 3.

Mereka sampai duluan di sana, karena aku detour ke Bijenkorf di seberangnya dulu ngeliat² MAC :) Sampai di Lobby, yg ada cuma Patricia karena Justin lagi ke kamar mandi. Sambil nunggu kami basa basi dulu, maklum itu kali kedua kami bertemu. Sebelumnya pas perkawinan mereka bulan Mei lalu. Tak lama Justin datang. Wah.. jadi gemuk dia sejak Mei lalu! Rupanya sudah ada yg ngurusin jadi "beda":)

Karena mereka habis mencoba tempat dimsum baru di dekat leidseplein yg menurut laporannya enak, kami hanya makan kecil saja sambil ngobrol dan nonton orang lewat di Dam dan di kejauhan Istana Kerajaan. Aku pesan Jus d'Orange dan chocolate truffel cake, Justin pesan kopi dan cake yg sama sementara Patricia pesan kopi dan cake buah.

Waktu cake datang... alamak, itu chocolate cake besar aja. Sayang kita ngga ada yg bawa kamera hari itu... bentuknya cantik, di pinggirnya ada lapisan cake lembut bergaris coklat dan putih. Basisnya dari bahan cake yang sama. Kemudian coklatnya itu lho... ngga nahan: banyak, creamy, dengan kemanisan yg pas dan tidak bikin eneg. diatasnya ada sedikit whipped cream yg diatasnya ditaruh Arbei. Duh, sambil nulis juga rasanya masih terbayang². *salivating*

Nah kalau cakenya Patricia, berhubung ngga nyobain, cuma bisa cerita rupanya saja. Jadi crustnya dari pastry trus ada cream sedikit ditengahnya, diatasnya ada buah buahan, diameternya sekitar 6 cm kali ya. Kayaknya sih enak, dan Patricia bilang enak :)As for the juice, jeruk asli yg ngga ada sepet²-nya. Kalau kopi, wah ndak tau ya.. udah bertahun tahun ngga minum kopi soalnya.

Setelah puas makan dan minum, kami jalan² ke Bijenkorf (lagi) karena Justin mau nunjukin jaket yg mau dibeli, tapi akhirnya Patricia dan aku nyuruh beli yg lain. *grin*

Yang kocak, ketika minta rekening waktu di the Lounge datang tagihan 10 euro, rupanya si Ober yg baru kerja seminggu itu lupa masukin tagihan kue². Jadi kami musti ngingetin dia dulu. Total akhirnya ternyata €20,50 saja.

Dari sana kami jalan kaki ke dekat Vondelpark untuk ambil mobil karena hampir semua tram ngga jalan lewat Leidseplein sore itu. Kemudian kami pisah di Schiphol, dan pulang ke rumah masing masing.

Oya, Bagi yg suka makan di Winter Garden-nya Krasnapolsky, I'm happy to report that it opens again after renovation. Hm.. yummy!

Dam, 9, Amsterdam/(+31.20.554.9111)

No comments: