Wednesday, September 15, 2004

Pastavino, Aalsmeer

Sabtu lalu abis nonton shooting di studio Endemol yg di Van Cleeffkade, Aalsmeer berdua mbak Ria, kami kelaparan dan memutuskan mencari makan di jalan belakang studio.

Kebetulan malam itu ada perayaan di Aalsmeer, jadi tempat yg tadinya kami tuju disulap jadi tempat pesta, dan kami terpaksa pindah ke ujung jalan, di Pastavino.Tempatnya ngga terlalu besar dan dekornya boleh dibilang seadanya, mungkin ada 10 meja. Biarpun sudah hampir jam 22.30, ternyata masih penuh. Begitu masuk, si empunya yg orang Italia asli masih sibuk mencatat pesanan sekelompok orang di meja dibelakang kami. Ketika kami tanya, katanya dapur tutup jam 22.30, jadi kami cuma punya waktu 10 menit untuk memilih makanan.

Dari menunya ada puluhan macam hidangan pasta dengan berbagai jenis pasta, pizza, juga hidangan seafood atau daging yg harganya ngga mahal.Harganya juga ngga mahal, pasta satu porsi sekitar €7,95, padahal kalau di Rotterdam hampir pasti lebih dari segitu harganya kalau pakai ikan. Sebetulnya aku pengen makan makanan yg di oven², cuma katanya sudah ngga bisa karena sudah telat, akhirnya milih pasta dengan saus salmon, vodka dan pala dengan minum cola. Mbak Ria pesan pasta dengan sayur mayur, karena sedang diet katanya dan minum red wine yg enak. Tadinya aku mau pesan wine juga, cuma takut besoknya ngga bisa bangun jadi hanya mencicipi punya mbak Ria.

Ngga lama datanglah pesanan yg baunya serta tampilannya amat mengundang selera. Dan rupanya rasanya pun enak. Salmonnya pas dan sausnya ngga machtig. Setelah tandas, kami memutuskan untuk memesan penutup. Saya memilih tiramisu, sementara mbak Ria memesan salad buah. Wah tiramisunya enak banget, ngga salah milih deh. Rupanya, mereka menggunakan cake, bukan lange finger yg dicelup amaretto, dan ditaruh selang seling dengan cream cheesenya. Rasa campuran mascarponenya pas, ngga terlalu manis, ngga terlalu overpower. Dan diatasnya bubuk kakaonya termasuk enak dan lumayan banyak.

Ternyata, makan seenak itu berdua habisnya ngga sampai 30! Asyik kan? Apalagi trus mbak Ria yg traktir.. makin top aja:) Thanks ya mbak.

Sesudahnya kami berdua sempat niat nonton konser didekat situ, tapi rupanya musti bayar. Akhirnya kami memutuskan pulang dan meneruskan ngerumpi dirumah:)

PASTAVINO RESTAURANT PIZZERIA
WETERINGSTRAAT 10
1431 BC AALSMEER
(0297) 32 38 35

No comments: