Thursday, November 24, 2005

Burung Gereja


Kadang kala saya tidak habis pikir bila membaca berita tentang para pecinta binatang. Contohnya apa yang terjadi di Belanda minggu lalu. Ceritanya begini, stasiun TV SBS6 menjadwalkan pada hari Jumat lalu acara Domino Day, memecahkan rekor dunia menjatuhkan domino. Nah selama berbulan-bulan puluhan sukarelawan bekerja mengatur jutaan domino. Tapi rupanya selama persiapan itu ada seekor burung gereja yang jail, yang menjatuhkan ribuan domino yang telah disusun dengan susah payah.

Setelah diusahakan dengan berbagai cara untuk mengusir si burung yang tidak juga mau berhenti jail, maka diputuskan untuk menembak burung tersebut dengan peluru karet. DOR! Dan matilah ia.

Tapi rupanya urusan dengan si burung tidak berhenti sampai disitu, banyak organisasi pecinta hewan protes, bahkan gosipnya ada yang akan balas dendam segala. Bayangin aja, cuma karena burung gereja satu kesannya seluruh Belanda jadi gonjang ganjing. Sampai² perusahaan Endomol yang punya hajat memutuskan untuk membuat sebagian porsi acara Dominoday untuk memperingati matinya si burung jail! Belum lagi ada site yang dibuat untuk mengucapkan belasungkawa atas kematian ini.

Yang bagi saya konyol dan tidak bisa dimengerti, beberapa waktu lalu di Rotterdam ada seorang anak yang dibunuh semena-mena tapi kayaknya koq Belanda adem ayem saja, orang tidak ribut beropini seperti kasus burung ini. Apa sekarang harga seorang anak manusia sudah sedemikian terdevaluasi sehingga orang lebih perduli akan seekor burung gereja jail?

2 comments:

topan said...

ya kayak sekarang di negeri ini. Teroris dikejar kejar sampe lubang semut, tapi Koruptor dengan melenggang kangkung tetep nyantai ajah.Terpuruknya negeri ini kan dampak korupsi.

Fortuna said...

ini burung gereja the bird kan? Not someone's bird 'bird'??? Heboh sekali ya? Hihihi!