Saturday, August 27, 2005

Talpa tv

Logo Talpa, stasiun tv ke-10
Awal bulan ini ada stasiun TV baru, Talpa milik billioner media John de Mol. Saya sih cuma liat pas siaran pembukaannya, karena ada konser musik. Tapi orang² disekitar saya bolak balik ngomel katanya keterlaluan isinya. Bisa jadi benar, soalnya paling tidak ada dua acaranya yang rada over-the-top.

Pertama: Big Brother. Ok, siapa sih yang ngga tau hebohnya acara ini di mana-mana. Kabarnya BB UK saat ini sampai diprotes penonton karena ada penghuninya yang terlalu tidak senonoh. Nah, BB NL kali ini salah satu penghuninya, Tanja, mengandung 7 bulan dan masih merokok! Mereka harap ia akan tinggal sampai saat melahirkan. Sebelum Tanja terpilih, terdapat 4 kandidat lain yang juga sedang hamil.

Kedua: Ik wil een kind van jou.. en verder niets (Aku mau anakmu... dan tidak yang lain). Ceritanya ada pasangan Lesbian Yessica dan Kristel yang ingin punya anak. Nah mereka mencari ayah biologis yang pas. Tidak perlu sempurna, ganteng, atau genetis yang super. Acara ini sendiri masih belum ditayangkan, malah masih mencari kandidat yang mau jadi donor sperma. Saya ngga tau kalau bukan bule mereka tertarik juga atau tidak. Yang jelas di sitenya sih hanya diminta usia antara 18 dan 45 tahun.

Jangan buru² mikir jorok, katanya acaranya berisi mereka mengunjungi calon donor dan melihat apakah ada kecocokan diantara mereka. Setelahnya? Inseminasi buatan. Menurut sebagian orang, salah pemicu adanya acara ini adalah kurangnya donor sperma di Belanda, dan berubahnya undang² tentang donor sperma.

Ada satu acara reality show lagi, tapi saya lupa tv mana yang bakal menyiarkan, bisa jadi Talpa juga. Isinya tentang lima bekas pelacur yang memulai cafe. Di satu sisi baik sih, mengembalikan mereka ke jalan yang 'lurus', tapi kenapa sih harus disebut mereka tadinya apa? Mungkin kalau hanya tentang lima perempuan membuka cafe kurang memancing rating ya.

Kebayangkan kayak apa isinya tv-nya John de Mol ini? Di sini yang liberal aja banyak yang tidak suka, bisa jadi kalau di Indonesia sudah diserbu FPI dari kemaren²:)

2 comments:

Dodol Garut said...

Temennya Melly ya ??
Kenalan yuuk ?

Apey said...

hmm..menarik ulasannya nih. Emang kadang reality show yg ditawarkan di TV suka "gak banget" buat ukuran kita di Ind. Secara pernah aku liat di cable TV reality show Scream Play yang mengharuskan pesertanya maen hoki es..naked !! jelas gak mungkin tayang di Indo dong. krn scream play juga diputar di salah satu stasiun tv di sini. Jadi ingat pepatah lain ladang lain belalang, lain TV lain reality show kali yee...hehe..