Monday, October 24, 2005

Di tangga berjalan 2


Sebetulnya kejadian ini sudah beberapa hari lalu. Ngga tau kenapa saya koq mengalami yang ajaib kalau di tangga berjalan. Saya sedang bergegas menuju ke daerah pertokoan, karena harus mampir beli Norit titipan saudara. Ketika sedang naik tangga berjalan untuk keluar stasiun metro, di depan saya berdiri dua ibu-ibu lanjut usia. Tampaknya mereka dua orang teman yang sedang menikmati jalan-jalan mumpung udara sedang lumayan.

Tangga berjalan yang kami naiki itu merupakan tangga berjalan jenis baru yang disetel dua arah. Jadi bila tidak ada yang menggunakan ia berhenti, dan bila ada yang menggunakan baru berjalan menurut arah yang diperlukan, ke atas atau ke bawah. Kadang saya tidak jadi menggunakannya kalau keduluan orang dari arah yg berbeda.

Nah kembali ke cerita saya, selain kami bertiga, masih ada beberapa orang lagi dibelakang saya yang naik disitu. Kira² setengah jalan, saya memperhatikan ada seorang ibu berkulit hitam yang berdiri nempel ke tangga berjalan. Koq orang ini aneh banget, pikir saya, ngapain coba berdiri disitu sementara rombongannya sibuk ngobrol sendiri?

Ketika dua nenek di depan saya yang masih sibuk ngobrol hampir sampai di atas, tiba² tangga berjalan itu berhenti dengan suksesnya. Hampir saja kedua nenek jatuh! Mereka keliatan kaget dan bingung melihat si ibu.

Rupanya, si hitam itu memberhentikan tangga berjalan! Gila, sabar dikit apa susahnya sih?

Saya sih diam saja ngeloyor, soalnya sekarang dia dan rombongannya yang bawa kereta bayi itu malah tidak bisa memakai tangga berjalan. Rasain! Maunya gampang malah jadi susah sendiri :)

3 comments:

Anonymous said...

emangnya dia gimana caranya tau2 ngeberhentiin tu tangga jalan? magic? :)

triesti said...

Kan ada tombol 'stop' diujung tangga berjalan dibagian bawah, jadi bisa di tendang pakai kaki. Kebetulan yg ini tombolnya menghadap keluar.

Anonymous said...

duh... rese banget... untung tu nenek2 gak jatoh ya... di sue sekalian tu org bisa2 :D