Thursday, October 20, 2005

Mari nge-kop tanpa bekas

Dasar apes... suatu kali, semua teman Indonesia saya tidak bisa dihubungi selama beberapa hari. Sementara, saya sudah tepar banget karena masuk angin. Mau kop diri sendiri, bekasnya itu lho ngga nahan, sementara saya masih mau ke dokter. Memang ke dokter disini jarang sampai diperiksa, tapikan kita tidak tau, kalau tau-tau diperiksa dan badan merah² semua bisa panjang lagi diskusinya. Pendeknya, saya malas kop sendiri sampai ada bekas hari itu.

Berhubung kepepet, akhirnya saya minta tolong U untuk nge-kop. Pilihannya tinggal dia, atau mantan teman serumah saya,yg suka hal berbau Asia dan juga tau tentang kop mengkop tapi sedang entah dimana. U pernah liat sih hasil kop itu kayak apa, dan alatnya juga. Tapi tidak pernah betulan nge-kop.

Sesudah U datang, dan masakin saya panekuk kentang Draniki, mulai deh saya bujuk². Awalnya dia maunya mijat saja. Duh, mana sukses dipijat. Lagian orang itu ngga bisa beneran mijat kayak mbok² di Jawa. Akhirnya setelah semua jurus bujuk rayu keluar, mau juga beliaunya nge-kop. Horee!

Gimana caranya nge-kop ngga berbekas kayak ditonjok? Gini... lumuri kulit dengan minyak atau krem agar licin. Kemudian kulit dikop tapi jangan sampai terlalu banyak divakum agar masih bisa bergerak, kalau kebanyakan sakit pas digerakkan. Lalu, mulailah menggeser hasil kop tersebut. Ulangi lagi sampai rasanya enakan. Susahnya, ngga bisa dikerjain sendiri. Saya udah pernah nyoba, yg ada malah otot ketarik!

Dasar U, belum apa-apa sudah ngeri dulu.
+Yakin ini ngga sakit?
-Iya, kalau ngga malah tambah sakit
+Minum obat deh...
-Ngga mempan, udah deh please bentar aja asal ngga mual lagi


Begitu lihat hasil divakum yg warnanya rada ungu itu (kan udah dibilang, saya tepar)
+Oh, I'm going to hell for this
-hehehehehe
...
+if my mom knew...
-diem² aja deh, mau nolongin ngga, dah mulai enakan nih
...
+you are one sick girl
-yes, I am, kalau ngga sakit kan ngga minta dikop hahahahahaha


Menurut dia, dia bisa nulis buku tentang culture shock Indonesia setelah kejadian ini :) Sip dah, Bang!

ps: Want to try cupping? Check this 'Cupping 101' at BBC

1 comment:

topan said...

indikasi gw dah harus kerokan kalo rasa gigi ngilu semua kayak mau copot en sampe muntah2,habis kerokan,minum jamu tolak angin eunakk tenan,plong rasanya.Ada kok cara kerokannya,

http://hericz.blogsome.com/2005/07/29/teknik-kerokan-untuk-pemula/