Tuesday, November 23, 2004

Kebakaran




Hari Minggu lalu, ceritanya ada kebakaran di gedung tempat tinggalku. Kejadiannya subuh² sekitar jam 5.30 pagi.

Herannya biarpun biasanya aku tidur cukup 'light', saat itu aku tetap tewas dengan suksesnya ditengah keributan. Well, sempat kebangun sebentar tapi mimpinya dilanjutkan tanpa sadar ada keributan diluar. Untungnya lokasi kebakaran itu sendiri jauh dari kamarku, sekitar 100meter disisi utara.

Siang² ketika keluar melewati daerah kebakaran, tercium bau terbakar. Otomatis aku menengadahkan kepala mencari sumber bau itu. Ketika itulah aku menyadari telah terjadi kebakaran! Jendela kamar itu sampai meleleh lunglai keluar, sementara jendela kamar kenalanku yg tepat diatasnya juga agak leleh dan kacanya pecah.
Berhubung tidak tampak orang, aku bergegas meneruskan perjalananku ke metro. Di tengah jalan aku bertemu Rio yg bercerita kalau kebakaran itu terjadi paginya dan hampir semua penghuni 2 blok di sekitar lokasi diungsikan ke gedung RET sementara. Untungnya kenalanku & para penghuni diblok itu tidak ada yang cidera, hanya yg jendela kamarnya pecah kabarnya terpaksa mengungsi beberapa minggu sampai renovasinya selesai.

No comments: